Perbedaan Sablon DTG, DTF, dan Polyflex

Perbedaan Sablon DTG, DTF, dan Polyflex

Perbedaan Sablon DTG, DTF, dan Polyflex

Apakah Anda tertarik dalam mencetak desain Anda sendiri di pakaian? Jika ya, Anda mungkin sudah mendengar tentang teknik sablon yang berbeda seperti DTG, DTF, dan Polyflex. Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan antara ketiga teknik ini untuk membantu Anda memilih yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

Sablon DTG (Direct-to-Garment)

Sablon DTG adalah teknik cetak yang menggunakan printer khusus yang mencetak langsung ke permukaan pakaian. Teknik ini sangat cocok untuk mencetak gambar dengan banyak detail dan warna yang kompleks. Sablon DTG menghasilkan hasil cetak yang tajam dan berkualitas tinggi.

Sablon DTF (Direct-to-Film)

Mesin Rhinotec DTF Series - rhinotec.co.id
Mesin Rhinotec DTF Series – rhinotec.co.id

Sablon DTF adalah teknik cetak yang menggunakan film khusus yang dicetak dengan tinta dan kemudian ditransfer ke permukaan pakaian menggunakan panas. Teknik ini cocok untuk mencetak gambar dengan warna yang cerah dan tajam. Sablon DTF juga memungkinkan untuk mencetak di berbagai jenis bahan, termasuk kain, plastik, dan kertas.

Cek spesifikasi Mesin Printing DTF – Direct Transfer Film

Sablon Polyflex

Sablon Polyflex adalah teknik cetak yang menggunakan bahan poliuretan yang dicetak dan kemudian dipanaskan untuk menempelkannya ke permukaan pakaian. Teknik ini cocok untuk mencetak desain dengan warna yang solid dan tajam. Sablon Polyflex juga tahan lama dan tahan lama, membuatnya menjadi pilihan populer untuk mencetak nomor dan nama pada pakaian olahraga. Hasil sablon dtf-nya pun cukup kuat dan tahan lama.

Baca Juga: Proses Sablon DTF | 6 Kendala & Cara Mengatasinya

Jadi, apa perbedaan antara ketiga teknik ini?

Perbedaan utama antara sablon DTG, DTF, dan Polyflex adalah metode dan bahan yang digunakan. Sablon DTG mencetak langsung ke permukaan pakaian menggunakan printer khusus, sedangkan sablon DTF menggunakan film khusus yang ditransfer menggunakan panas. Sablon Polyflex menggunakan bahan poliuretan yang dipanaskan dan ditempelkan ke permukaan pakaian.

Pilihan teknik sablon terbaik untuk Anda tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Jika Anda mencetak gambar dengan banyak detail dan warna yang kompleks, sablon DTG mungkin menjadi pilihan terbaik. Jika Anda mencetak gambar dengan warna yang cerah dan tajam, sablon DTF bisa menjadi pilihan yang baik. Jika Anda mencetak desain dengan warna yang solid dan tahan lama, sablon Polyflex adalah pilihan yang tepat.

Sekarang Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang perbedaan antara sablon DTG, DTF, dan Polyflex. Semoga informasi ini membantu Anda dalam memilih teknik sablon yang tepat untuk mencetak desain Anda sendiri di pakaian. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×